Pages

Tuesday, October 16, 2012

Tumit Kering dan Kasar


Banyak aktifitas yang membuat kita banyak bergerak, akan mengakibatkan tumit kita menjadi kasar akibat tekanan yang terus-menerus dan gesekan sepatu yang terlalu lama. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tumit kasar yaitu, dengan mebersihkan kaki terlebih dahulu dengan cara rendam kaki  selama 5 menit dengan air hangat lalu teteskan  sedikit sabun atau detol, kemudian gosok-gosok bagian tumit kaki dengan menggunakan batu apung atau alat scrub untuk tumit kaki.

Kemudian keringkan kaki lalu oleskan dengan cream foot atau pelembap. meskipun langsung terasa hasilnya, cara ini jangan di lakukan jangan terlalu sering, karena dapat mengikis kulit dan tidak mengatasi masalah tumit kasar secara permanen.

Jangan lupa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah, yang mengandung moisturizer yang tinggi. Agar dapat mengembalikan kelembapan kulit kita. Oleskan sebelum tidur, lalu tutup kaki kita dengan menggunakan kaos kaki agar kelembapannya tetap terjaga. Lakukan setiap hari secara rutin agar tumit kaki tidak kering dan pecah-pecah.

0 comments:

Post a Comment